Rumah Sakit Universitas Muhhamadiyah Malang



Selain memiliki Hotel mewah ,  Universitas Muhammadiyah memiliki salah satu lagi fasillitas unit bisnis yaitu Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang. Rumah Sakit ini berlokasi di Jl. Raya Tlogomas No.45, Dusun Rambaan, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang atau sebelah timur terminal Landung Sari Kota Malang.

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara. 

 Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai.
Fasilitas yang ada di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang antara lain :
1. Klinik Umum, Gigi, dan Spesialis
          – Dokter Umum
          – Dokter Gigi
          – Dokter Spesialis Anak
          – Dokter Spesialis Anestesi
          – Dokter Spesialis Bedah Digestif
          – Dokter Spesialis Bedah Plastik
          – Dokter Spesialis Bedah Saraf
          – Dokter Spesialis Bedah Thorax Kardiovaskular
          – Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedi)
          – Dokter Spesialis Bedah Umum
          – Dokter Spesialis Bedah Urologi
          – Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh
          – Dokter Spesialis Kulit & Kelamin
          – Dokter Spesialis Mata
          – Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan (Obsgyn)
          – Dokter Spesialis Paru
          – Dokter Spesialis Penyakit Dalam
          – Dokter Spesialis Psikiatri
          – Dokter Spesialis Patologi Klinik
          – Dokter Spesialis Patologi Anatomi
          – Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi
          – Dokter Spesialis Syaraf
          – Dokter Spesialis THT
          – Dokter Spesialis Radiologi
2. IGD 24 Jam dan ICU3. Laboratorium Klinik dan Instalasi Farmasi 24 jam4. One day dare perawatan ambeien5. USG 4 dimensi dan CT Scan 64 slice6. Kamar perawatan yang nyaman dan tematis7. Kamar Perawatan Dewasa, Bersalin, Perinatologi, Rawat Gabung dan Ruang Anak8. Kamar operasi dengan alat-alat canggih .
Didalam kompleks Rumah Sakit Muhammadiyah  juga terdapat sesuatu bangunan menarik looo, ada yang tau??
Yaa bangunan tersebut adalah Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono . yang menjadikan bangunan Masjid menjadi menarik adalah karena memiliki arstitektur khas China . Dipilihnya arsitektur khas China dengan tiga lapis atap masjid, menandakan bahwa UMM bersifat terbuka, plural dan bisa belajar dari mana saja, termasuk ke negeri China. Tiga lapis atap yang mirip masjid Muhammad Cheng Ho Pasuruan itu, menandakan kekuatan Iman, Islam dan Ihsan.

Filosofi yang hendak dibangun dari bentuk bangunan itu, diambil dari anjuran Islam untuk mencari ilmu hingga ke negeri Cina. Dengan demikian, siapapun yang melihat dan berkunjung di masjid itu diharapkan bisa terinspirasi hadis nabi ‘tuntutan ilmu sampai ke China.
Masjid ini dibangun lebih dulu daripada Rumah sakit karena supaya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar . Rektor UMM, Dr. Muhadjir Effendy, MAP kala itu berharap agar keberadaan masjid ini akan menjadi fasilitas untuk mendekatkan rumah sakit dengan masyarakat. 

Comments

  1. INDOKARTU SAHABAT BERMAIN ANDA

    Indokartu merupakan salah satu agen poker online uang asli terbaik. Karena kami menyediakan pelayanan yang kami jamin pasti memuaskan Anda para member kami.
    Selain itu kami juga menyediakan Bonus-bonus yang menarik yang menunggu anda jika bermain bersama kami.
    Hubung kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Livechat kami di Indokartu.biz

    SERVER LAMBAT BREMAIN POKER

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KEDIRI LAGI ...

Sengkaling Kuliner

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG