Agoteknologi



Agroteknologi.
Hmm asing memang bagi orang awam yang belum familiar dengan jurusan ini, yang mereka tau adalah jurusan pertanian. Memang benar namun dalam agroteknologi itu sendiri juga memuat teknologi pertanian terbarukan yang memuat metode-metode penanaman, pemeliharaan, pemanenan dan lain sebagainya.

Mengapa sih saya kok lebih memilih agroteknologi bukannya jurusan teknik, atau perbankan seperti itu yang memiliki prospek kerja lebih layak..
Yaa, memang banyak orang diluar sana menyayangkan saya memilih jurusan Agroteknologi ini, karena anggapan masyarakat yang masih mendarah daging bahwa petani itu kotor dan miskin.

Memilih Agroteknologi adalah panggilan hati, dimana kondisi pertanian yang mengkhawatirkan padahal Indonesia sendiri adalah negeri Agraria. Banyak sekali alih fungsi lahan menjadi kawasan industri , juga kebijakan kebijakan impor yang  justru menyengsarakan para petani. Dari situ saya tergugah jiwa untuk memilih jurusan ini . saya ingin berjuang bersama para petani lainnya untuk menghapuskan kesengsaraan tersebut

Selain itu, dengan bertani saya merasa akan dapat mencintai alam dan lingkungan saya bertekad untuk menjaga hubungan baik dengan alam (HablunminalAlam). Dengan bertani juga saya ingin menjadi penghasil pangan berkualitas untuk masyarakat Indonesia karena menurut saya pangan berkualitas adalah dasar untuk membangun jiwa dan raga yang sehat untuk memajukan Bangsa Indonesia..

Dan mimpi-mimpi besar saya tersebut akan saya raih melalui pendidikan di jurusan Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Malang ini..



Bismillah ……

Comments

Popular posts from this blog

KEDIRI LAGI ...

Sengkaling Kuliner

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG